Rabu, 04 Januari 2012

TUGAS UJIAN TEKNOLOGI INFORMASI

Haii teman ..
disini  saiia akan  mengemukakan resume saiia mengenai "Transcriptome sequencing and microarray
development for the Manila clam, Ruditapes
philippinarum: genomic tools for environmental
monitoring " 


Kalian tau gak sie "Anadara " sejenis kerang. tapi disini saya akan membahas tentang jenis Kerang Manila.
Kerang moluska dari keluarga Veneridaeasli wilayah Indo-Pasifik. Karena yang nilai komersial sebagai makanan laut, spesies ini telah diproduksi ke daerah lain, di mana telah didirikan secara permanen. Di Eropa, itu pertama kali diimporpada tahun 1972 di Perancis. Tambahan perkenalan terjadi  dari Oregon ke Inggris, diikuti olehbanyak transfer dalam perairan Eropa untuk aquakultur tujuan (Portugal, Irlandia, Spanyol, dan Italia). Nat-Ural reproduksi individu diperkenalkan disukai khususnya di Italia, Perancis, Spanyol dan Irlandia dimana kerang Manila terbukti lebih tahan dan tumbuh lebih cepat daripada endemik cangkang kerang, R. decussatus.Consequently, R. philippinarum pengungsi congene-asli nya spesies ini di kebanyakan daerah, dan sekarang merupakan yang paling penting untuk pendaratan spesies kerang komersial ini. 

Manila kerang microarray platform ditandai juga oleh kehadiran dua probe diduplikasi, di berbeda koordinat pada array yang sama, untuk total 2.000 beranotasi transkrip. Variabilitas antara dua iden probe vertikal untuk transkrip yang sama dievaluasi dengan menggunakan rasio antara dua tingkat intensitas pemeriksaan (flip-perubahan, FC) sebagai ukuran perbedaan sinyal. Rasio ini diharapkan untuk mengasumsikan nilai sekitar 1. Dalam Gambar 2 setiap petak kotak menggambarkan distribusi yang diamati lipat-perubahan antara Probe_1 dan Probe_2 untuk setiap percobaan di kelenjar pencernaan dan kolam insang. Ini adalah simetris, berpusat di sekitar 1 dan sama di seluruh semua percobaan. Konkordansi sinyal hibridisasiuntuk pasang probe dikonfirmasi oleh Pearson memperkirakan koefisien korelasi antara Probe_1 dan Probe_2 untuk setiap gen di tujuh percobaan. Korelasi koefisien selalu lebih besar dari 0,95 dan sangat sig-nificant (p <0,0001) (data tidak ditunjukkan). Perbandingan ekspresi gen pada kelenjar pencernaandan insang. 





Cukup sekian teman resume dari saya..
Maaf bila resume ini kurang baik.. 
Tetapi dapat diambil kesimpulan bahwa kerang manila cukup baik untuk kita konsumsi. 
Ternyata terdapat jenis kerang ini, yang begitu layak untuk dikonsumsi setelah dilakukan penelitian yang mendasar dan cermat.
untuk selengkapnya bisa di lihat disini 

YOUR KEEP SMILLE ^_^ 
THANKZ YOUR COME IN MY BLOG GUYZZ ............
COME AGAIN YAA... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar